Jalan Sempit Paling Berbahaya di Dunia

| | 0 comments

El Caminito Del Rey (Spain)

El Caminito Del Rey (Spain)

Pecandu Adrenalin telah berbondong-bondong ke selatan Spanyol untuk mengalami El Caminito Del Rey. Dan Anda tidak perlu menjadi seorang pendaki yang berpengalaman baik, satu-satunya persyaratan adalah bahwa pejalan kaki harus setidaknya dua belas tahun ke atas dan memiliki keberanian pada ketinggian. Jejak jalur ini juga dikenal sebagai The King's little pathway, awalnya dibangun dalam waktu empat tahun dan selesai pada tahun 1905.

El Caminito Del Rey (Spanyol)
Jalan ini adalah lebarnya hanya satu meter atau sekitar (3 kaki dan 3 inci), dan jalannya berada pada ketinggian lebih dari 100 meter (350 kaki) di atas sungai di bawahnya. Dibangun dari beton bertumpu pada rel baja didukung dengan tumpuan  sekitar 45 derajat ke permukaan batu.

Ada banyak bagian di mana sebagian atau seluruh bagian atas beton telah rusak. Hasilnya adalah udara terbuka yang dijembatani hanya dengan balok baja sempit atau perlengkapan pendukung lainnya. Sangat sedikit terdapat pegangan yang masih asli tapi terdapat safety-wire membentang sepanjang jalur.




Hua Shan Cliffside Path (China)


Hua Shan Cliffside Path (China)


Hua Shan Cliffside Path, Cina

Hua Shan terletak di dekat kotaHuayin di provinsi Shaanxi, sekitar 120 km ke timur dariXi’an. Ini adalah salah satu dari Lima Pegunungan Terbesar di China, dan memiliki sejarah panjang dalam makna keagamaan. Awalnya Pegunungan ini diklasifikasikan memiliki tiga puncak, namun di zaman modern gunung ini diklasifikasikan memiliki lima puncak utama, dan puncak yang tertinggi adalah Puncak Selatan dengan ketinggian 2,154.9 meter (7.070 kaki).




Ada dua jejak jalur berjalan mengarah ke Puncak Hua Shan di Utara (1614 m), yaitu yang terendah dari lima gunung puncak utama. Yang paling populer adalah rute tradisional di Hua Shan Yu (Hua Shan Gorge) pertama kali dikembangkan dalam 3 sampai abad ke-4 dan dengan ekspansi berturut-turut, kebanyakan pada masa Dinasti Tang.

Banyak orang-orang Cina masih mendaki pada malam hari, untuk mencapai Puncak Timur dan sampai saat fajar, meskipun sekarang di sekitar gunung memiliki banyak hotel.

Hua Shan Cliffside, Path,China
Dari Puncak Utara, serangkaian jalan naik ke Ling Canglong, yang mendaki lebih dari 300 meter di atas bukit pegunungan. Ini adalah satu-satunya jalur untuk pergi ke empat puncak lainnya, Puncak Barat (2038 m), Puncak Pusat (2042 m), Puncak Timur (2100 m) dan Puncak Selatan (2154.9m), sampai jalan baru dibangun di sebelah timur dengan jalur di sekitar bukit pada tahun 1998.







School 5,000ft Cliff Path (China)

School 5,000ft Cliff Path (China)

Anak-anak desa Gulucan di Barat Cina mempertaruhkan nyawa mereka hamper setiap hari dengan berjalan ke sekolah yang melibatkan navigasi jalan sempit, terukir disisi tebing dengan ketingian sekitar 5.000 kaki.

Disini, bagi kebanyakan orang tua jalur  untuk mencapai ke sekolah mungkin tampak menantang maut, tetapi ini merupakan jalur tercepat untuk sampai ke sekolah.

School 5,000ft Cliff Path, China



Roche Veyrand (France)

Roche Veyrand (France)

Perancis adalah rumah bagi sekitar 120 via-ferratas, mulai dari rute mudah sampai rute yang sangat sulit. Roche Veyrand jelas merupakan suatu contoh yang bagus dari salah satu trek cukup sulit dan menantang. Jalan ini terletak di St Pierre d'Entremont, di wilayah Rhône-Alpes, yang membentang di bagian selatan-timur negara.

Sumber Data diambil dari Wikipedia

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Twitter Facebook Dribbble Tumblr Last FM Flickr Behance