10 keju paling bau di dunia

| | 0 comments
10. Taleggio


Ini bukan keju yang terlalu menarik untuk dilihat, tidak seperti kebanyakan keju, Taleggio sebenarnya memiliki bau yang tidak terlalu buruk. Dihargai karena rasa yang kuat dan tekstur yang lembut dan merupakan keju Italia yang sedang populer. Taleggio diciptakan pada abad ke 10 dimana pembuatnya meninggalkan keju ini didalam gua hingga dianggap matang.

9. Stilton


Blue Stilton dijuluki sebagai Raja Keju Inggris. Tekstur keju Inggris ini bervariasi dari keras, rapuh hingga lembut seperti mentega. Semakin tua umur keju maka semakin lembut teksturnya dan aromanya semakin bau

8. Stinking Bishop


Merupakan salah satu jenis keju tertua di dunia. Beberapa orang menyandingkan aroma keju ini dengan aroma kaus kaki tua yang busuk. Jadi kalo anda berniat untuk membelinya, sebaiknya langsung pulang sebelum ditimpukin orang sekampung ^_^

7. Limburger


Umumnya diproduksi di Jerman, Limburger mungkin yang paling populer dari semua keju bau. Keju ini difermentasi menggunakan Brevibacterium linen, bakteri yang ikut bertanggung jawab atas bau tubuh manusia. Akibatnya, ketika orang mengatakan Limburger memiliki bau seperti kaki manusia, secara ilmiah memang benar benar.

6. Roquefort


Salah satu jenis keju yang paling dicari di planet ini, Roquefort dilarang di negara-negara seperti Australia dan Selandia Baru sampai setahun yang lalu. Diproduksi dari bahan baku susu kambing dan dimatangkan di gua-gua di sekitar desa kecil Roquefort, Perancis Selatan. Keju ini dikenal sebagai produk yang berbahaya namun lezat. Karena susu yang tidak dipasteurisasi, ada risiko infeksi listeria, yang dapat mematikan bagi sebagian orang dan dapat menyebabkan wanita hamil kehilangan bayinya.

5. Brie de Meaux


Brie de Meaux adalah salah satu keju Prancis yang paling dihargai, tetapi jika hidung Anda amonia-sensitif sebaiknya jangan dekat-dekat keju ini. jadi bayangin aja baunya kaya apa.

4. Epoisses


Epoisses adalah salah satu keju paling bau Anda dapat anda temukan. Asal tau aja, keju ini bahkan dilarang untuk dibawa dalam kendaraan angkutan umum di seluruh Perancis. Parah ga???

3. Munster


Ini keju asal Perancis yang mendapat julukan sebgai "Keju Monster" karena baunya yang tak tertahankan. Keju ini berasal dari wilayah Alsace Perancis yang terbuat dari susu sapi mentah dan dibiarkan membusuk pada gudang lembab.

2. Camembert


Kaya akan bahan kimia seperti amonia, sodium klorida, dan asam suksinat, Camembert de Normandia memiliki bau seperti proyek rahasia dari perusahaan kimia. Terbuat dari susu sapi yang tidak dipasteurisasi dan dibiarkan matang selama 3 minggu, Camembert adalah keju, lembut berair biasanya dimakan dengan sendok.

1. Pont-l'Évêque


Dan inilah keju paling bau di dunia. Rumor mengatakan kalo keju ini disimpan dalam kulkas maka semua isi kulkas terkontaminasi aroma super bau dari keju ini, dan aroma keju ini lebih tajam dari kombinasi ke sembilan keju lainnya. Ko masih dimakan ya??? zzzzzzzzz.......

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Twitter Facebook Dribbble Tumblr Last FM Flickr Behance